Aceh Kelebihan 3 Ribu PNS

Sekretaris Daerah Aceh Teuku Setia Budi menyatakan saat ini jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Aceh sudah berlebih, Aceh memiliki 10 ribu PNS dari 7 ribu orang PNS yang dibutuhkan.

Namun menurut Sekda pada penerimaan tahun ini pemerintah Aceh juga mengusulkan penerimaan PNS, karena pada beberapa bidang tertentu pemerintah Aceh masih membutuhkan pegawai.

Menurut Sekda saat ini pemerintah Aceh juga sudah mempersiapkan penerimaan CPNS dan pada saatnya akan diumukan formasi penerimaannya.

“tapi yang jelas tidak pada semua jurusan kita terima, mungkin kita terima pada bidang-bidang sesuai dengan kebutuhan kita, karena secara umum pegawai kita sudah berlebih, akan tetapi ada beberpa bidang kita masih butuh pegawainya, seperti dokter spesialis mungkin, pertambangan, itu kita masih kurang pegawainya”lanjutnya.

Sementara itu untuk kabupaten kota di Aceh juga tidak semua menerima pegawai Negeri pada tahun ini, hanya enam daerah  yang sebelumnya menyatakan menerima PNS, seperti Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Aceh Tenggara, sedangkan Pidie Jaya yang sebelumnya menyatakan menerima PNS juga memutuskan untuk tidak menerimanya pada tahun ini.

Sementara sebelumnya Menpan-RB Azwar Abubakar meminta peserta CPNS untuk tidak mempercayai calo-calo yang mengaku bisa mengurus kelulusan PNS.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads