SAR Banda Aceh Evakuasi ABK Asing Dari Kapal Transtime

Rescue boat RB 2008 milik kantorĀ  SAR Banda Aceh Selasa (23/07/2013) berhasil melakukan evakuasi terhadap seorang ABK asing yang mengalami kecelakaan dari kapal MV Transtime berbendera Singapura dikawasan perairan Banda Aceh.

ABK yang di evakuasi tersebut bernama Chen Jian Dong warga Negara China mengalami kecelakaan akibat terkena cairan kimia dibagian matanya.

Kasubsi operasi Kantor SAR Banda Aceh Ibnu Harris Al-Husain mengatakan korban merupakan anak buah kapal Transtime yang berlayar dari Mozambik ke singapura, dalam perjalanan matanya terkena cairan kimia pembersih pipa sehingga harus mendapatkan perawatan,

ā€œjarak dia semalam masih 160 Mil dari Banda Aceh, komunikasi masih putus-putus, tadi pagi baru terhubung sekitar pukul 7 dan kita berhasil mencapai lokasi pukul 8, proses evakuasi tuntas tadi jam 11ā€lanjutnya.

Harris menambahkan proses evakuasi berlangsung dari pukul 07.00 pagi, dan kapal SAR Banda Aceh baru berhasil menemukan kapal tersebut sekitar pukul 08.00. dengan jarak 12 Mil dari Banda Aceh.ā€œkomunikasi dengan kapal transtime sudah berlangsung sejak senin malam, namun keberadaan kapal tersebut sangat jauh, mencapai 160 Milā€lanjutnya.

Harris mengatakan pihaknya sudah melakukan pertolongan pertama saat tiba dilokasi kapal dan saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, namun tidak ada satupun pihak dari kapal yang ikut serta bersama korban.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads