Mawardi Nurdin Dorong Gita Ikut Konvensi Demokrat

Mentri perdagangan Gita Wirjawan/Salman Iqbal

Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin mendorong Mentri Perdagangan Gita Wirjawan untuk mengikuti konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan walikota yang juga ketua DPD Partai demokrat Aceh itu disela-sela Gita wirjawan meresmikan pasar Aceh tahap II, Selasa (16/07/2013) sore.

Mawardi berharap Gita ikut serta dalam konvensi calon presiden dari partai Demokrat, menurutnya rakyat Indonesia saat ini menginginkan calon presiden dari kalangan orang muda, bersih, punya wawasan dan punya keberanian untuk bertindak, menurut Mawardi jika itu terkabul pihaknya siap menjadi tim sukses dari Gita Wirjawan dan siap memenankannya dalam pilpres 2014 sebagaimana SBY pada tahun 2004 dan tahun 2009 silam.

“dan kalau itu berhasil, kota Banda Aceh akan siap mendukung dan menjadi tim sukses bapak, dan suara SBY tahun 2009 akan kita alihkan kepada bapak, kita mulai dari Aceh dan mudah-mudahan ini bisa terkabul”lanjutnya.

Sementara itu menjawab tantangan Mawardi, Gita Wirjawan mengatakan siapa mengikuti konvensi capres dari partai democrat. Bahkan Gita mengaku sudah mendapatkan undangan dari partai Demokrat agar dirinya bersedia mengikuti konvensi.

Gita juga mengaku siap bersaing dengan sejumlah tokoh yan disebut akan ikut dalam konvesi itu, seperti Ketua DPR RI Marzuki Ali, Mentri BUMN Dahlan Iskan, bekas wakil presiden RI Jusuf Kalla dan bekas ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.