Tuntut Uang Megang, Ratusan Warga Kepung Pedopo Gubernur Aceh

Ratusan warga yang datang dari berbagai daerah Senin (08/07/2013) mendatangi pedopo gubernur Aceh.

Warga menuntut gubernur Aceh agar memberikan mereka uang untuk membeli daging pada hari meugang yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Juli 2013.

Aksi sempat memanas dikarenakan sejumlah warga yang mayoritas adalah kaum ibu berusaha memanjat pagar pedopo gubernur.

Salah seorang warga Banda Aceh, Asih mengatakan aksi itu sudah berlangsung sejak Minggu sore, mereka mendatangi pedopo gubernur karena adanya isu pembagian uang untuk meugang, namun setelah menunggu sekian lama tidak ada kejelasan dari pihak pemerintah Aceh apakah uang yang dimaksudkan ada atau tidak.

“Seharusnya gubernur atau ajudannya kasih kejelasan ke kami, agar kami tidak tunggu, kalau nggak ada segera dikasih tau”lanjutnya.

Hal senada dikatakan Mariati warga Aceh Besar, ia mengatakann jika sehari sebelumnya ada sejumlah warga yang diberikan jatah uang megang, ia meminta adanya perlakuan yang sama.

“Kalau memang ada ya sama ratalah untuk kami warga miskin ini”lanjutnya.

Sementara itu Samsul Bahri warga Pidie mengatakan harga daging dipasar sangat mahal sehingga tidak mampu dijangkau warga miskin, ia berharap adanya subsidi dari pemerintah Aceh.

“Hari ini kami tidak sanggup beli daging karena mahal sekali harganya, seharusnya gubernur membantu kami, kami ini kan rakyatnya”lanjutnya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads