Gempa Gayo, Korban Meninggal Sudah 40 orang

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyebutkan, data terakhir yang diperoleh pihaknya dari lapangan jumlah korban meninggal dunia akibat Gempa bumi di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah  mencapai 40 orang.

Korban meninggal terbanyak berada di Aceh Tengah, yaitu 31 orang dan empat lainnya masih dinyatakan hilang. Sedangkan di Bener Meriah, korban meninggal berjumlah 9 orang.

Selain itu menurut Zaini Sebanyak 12 orang masih dinyatakan hilang, 150 korban menjalani rawat inap karena luka serius, dan 2.312 orang harus dirawat jalan  karena luka ringan.

“kita berharap masyarakat di dua daerah itu untuk tetap bersabar, karena semua akan kita tangani dengan baik, saya sudah perintahkan semua SKPA untuk menunjukkan tangungjawabnya”lanjutnya.

Zaini menambahkan Selain korban jiwa juga terdapat korban harta berupa bangunan rumah warga dan fasilitas public masing-masing rumah warga yang rusak berat mencapai 2.432 unit, rusak ringan 3.380 unit.

Sementara itu Fasilitas publik yang rusak di antaranya RSUD Datu Beru, Takengon, Aceh Tengah, puskemas satu unit, puskesmas pembantu dua unit, polindes satu unit.

Kemudian Masjid/ musala yang rusak berat empat unit dan rusak ringan 25 unit. Selanjutnya Sekolah rusak tiga unit dan kantor desa satu unit,“bahkan sempat ada anak-anak yang terkurung dalam reruntuhan masjid dan lima orang jadi korban, dan ada juga yang selamat tapi patah kaki”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads