Kunjungan Wisman Ke Aceh Mulai Meningkat

Dunia pariwisata Aceh mulai menunjukkan perkembangan yang berarti pada bulan Mei 2013 lalu, setelah beberapa bulan sebelumnya sempat menurun, kunjungan wisman ke Aceh pada Mei menunjukan kenaikan hingga 15,50 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Hermanto mengatakan jumlah Wisman yang datang ke Aceh bulan Mei mencapai 1.140 orang atau meningkat 15,50 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 987 orang.

“Akan tetapi secara komulatif jumlah wisman yang berkunjung ke Aceh periode Januari-Mei 2013 terhadap Januari-Mei 2012 justru turun sebesar 14,79 persen”lanjutnya.

Hermanto menambahkan jika dilihat menurut kebangsaan, wisman dari negara malaysia masih dominan yang mencapai 832 orang, disusul Amerika Serikat 35 orang, RRC 38 orang, Jerman dan singapura masing-masing 29 orang.

Sementara itu kepala dinas pariwisata Aceh Adami umar mengatakn jumlah wisman yang datang ke Aceh bisa lebih besar dari catatan BPS Aceh, menurutnya banyak Wisman yang masuk ke Aceh tidak tercatat di kantor imigrasi Aceh.

“Banyak wisman yang masuk melalui medan dulu baru ke Aceh, sehingga mereka tidak tercatat di Aceh”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads