Ribuan Massa Berbendera Aceh Antar Saiful/iqbal Ke KIP Pijay

Konvoi Massa pendukung calon bupati pidie jaya Saiful-Iqbal/Salman Iqbal

Ribuan massa berbendera Aceh mengantar pasangan calon bupati/wakil bupati dari jalur independen Saiful Bahri/Iqbal Idris ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya (Pijay).

Setelah mendaftar di KIP Pidie Jaya massa juga melakukan konvoi mengelilingi Pidie Jaya, konvoi berakhir di rumah Saiful dan dilanjutkan dengan makan bersama (khanduri rakyat).

Ketua KIP Pidie Jaya Musman yang menerima pendaftaran calon mengatakan KIP Pidie Jaya membuka Pendaftaran dari tanggal 24-30 Juni.

“Jadi pada tanggal itu ke empat pasangan yang sudah ambul formulir untuk mendaftar dan Awal juli akan diverifikasi kelengkapan administrasi, kalau ada yang belum lengkap akan disurati pasangan clon untuk dilengkapi”lanjutnya.

Musman menambahkan pada tanggal 12 Agustus KIP Pidi jaya akan melaksanakan tes uji mampu baca alquran dan dilanjutkan dengan tes kesehatan.

Musman menjelaskan Pengumuman bakal calon yang lulus akan ditetapkan pada 30 Agustus, “sedangkan pada 31 Agustus atau 1 September akan ditentukan nomor urut”pungkasnya.

Sementara itu Saiful Bahri merupakan mantan panglima GAM, saat ini masih menjabat sebagai ketua DPRK Pidie Jaya, Saiful sebelumnya menyatakan sudah mengundurkan diri dari Partai Aceh untuk maju melalui jalur Independen, sedangkan partai Aceh juga mengajukan calonnya dalam pilkada yang akan dilangsungkan pada akhir Oktober 2013.