Presiden PKS : Target PKS Tetap Masuk Tiga Besar

Presiden PKS Anis Mata

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Anis Mata menyatakan DPP PKS menyerahkan kepada setiap daerah untuk menetapkan targetnya sendiri dalam pemilu tahun 2014 mendatang.

“target kita secara nasional adalah masuk tiga besar, walaupun tidak mesti nomor tiga, kalau target kursi kita serahkan kepada daerah” kata Anis Mata pada Konsolidasi Calon Anggota Legislatif dan temu kader PKS di Anjong Mon Mata Banda Aceh Minggu (16/06/2013).

Anis mengatakan PKS tumbuh sangat pesat di provinsi Aceh sehingga PKS Aceh pun berani menargetkan Aceh sebagai lumbung suara PKS, “kami mengandalkan kader kami yang sedang solid dan militansi luar biasa, apalagi kondisi selama ini banyak yang menguntungkan PKS, makanya kami menjadikan Aceh dan sejumlah provinsi lain sebagai lumbung suara PKS”lanjutnya lagi.

Sementara itu ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin mengatakan PKS Aceh menargetkan 4 dari 13 kursi DPR RI dari Daerah pemilihan Aceh, kemudian PKS Aceh menargetkan 16 dari 81 Kursi di DPR Aceh dan 137 dari 650 kursi di 23 Kabupaten/kota.
“Asumsinya setiap DPRK di 23 kabupaten/kota kita bisa bentuk satu fraksi penuh”lanjutnya.