Pemerintah Aceh Serahkan Penghargaan Dayah Ramah Lingkungan

Lapangan upacara tampak nyaris kosong ketika pidato Sekda Aceh pada peringatan hari lingkungan hidup/Salman iqbal

Pemerintah Aceh menyerahkan penghargaan kepada sekolah dan dayah ramah lingkungan tingkat Provinsi Aceh tahun 2013.

Penyerahan penghargaan dilakukan sekda Aceh Teuku Setia Budi pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia ke 41 di lapangan upacara kantor gubernur Aceh Senin pagi.

Untuk SD/MI juara I jatuh kepada SD Negeri 1 Percontohan Kabupaten Aceh Tamiang, kemudian juara I tingkat SMP/MTS juara I diberikan kepada SMP Negeri 2 Kota Banda Aceh, sementara untuk tingkat SMA/MA juara I diraih SMK Negeri 1 Takengon, Sementara itu untuk tingkat dayah/pesantren, juara I diraih Pesantren terpadu Al-Mujahid kota Sabang.

Sedangkan Untuk duta lingkungan, Juara I putri atas nama Talita Novesara dari kabupaten Nagan Raya dan juara I putra atas nama Putra Kiki dari kabupaten Bener Meriah.

Sekda Aceh Teuku Setia Budi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dan terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, termasuk juga dalam melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2013 di Aceh,“utusan-utusan kita di duta lingkungan harus terus malakukan sosilaisasi dengan mengajak orang lain untuk terus menjaga lingkungan”lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba kompetisi daur ulang sampah 3R pada sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama di Banda Aceh, untuk sekolah menengah atas juara I diberikan kapada SMA Lab school kota Banda Aceh, sedangkan untuk SMP juara I diberikan kepada SMP Negeri 19 Banda Aceh.

Sementara untuk kampus ramah lingkungan, juara I diraih Universitas Syiah Kuala dan juara II diraih Politeknik Aceh.

Sedangkan untuk kantor pemerintah ramah lingkungan juara I diraih Kantor Inspektorat Aceh dan juara II diraih Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh.