Kader PKS Banda Aceh Ikut Pelatihan Jurnalistik

Teuku Irwan

Untuk memaksimalkan kinerja Tim Humas dan Media, Bidang Humas PKS Banda Aceh mengadakan Pelatihan Jurnalistik  (Plastik) yang berlangsung di aula DPD PKS Banda Aceh, Sabtu , 25 Mei 2013.

Pelatihan Jurnalistik angkatan 1 itu di ikuti oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Se- Kota Banda Aceh, ikut serta sejumlah Pemuda dan Mahasiswa di kota Banda Aceh.

Ketua Humas dan Media PKS Kota Banda Aceh Teuku Irwan mengatakan setiap DPC PKS harus memiliki tenaga yang mampu membuat berita ataupun menulis berita untuk setiap rangkaian kegiatan yang diadakan ditigkat DPC PKS di Banda Aceh, “ kita berharap Peserta bisa berlatih dirinya untuk mengembangkan bagaimana menulis berita dengan setiap rangkaian kegiatan yang di adakan di DPC masing-masing”lanjut Irwan.

Irwan menambahkan pelatihan itu di ikuti Sebanyak 37 peserta dan di bimbing langsung oleh beberapa Jurnalis yang ada di Banda Aceh yang sudah berpengalaman dari surat kabar lokal dan Nasional.

Para peserta mendapatkan teknik peliputan, menulis berita, dan pembuatan reales, Serta mampu menerjemahkan slogan PKS yang baru yaitu cinta, kerja, harmoni, agar mudah dipahami oleh konstituen dan masyarakat umum.

Para peserta yang mengikuti pelatihan itu juga langsung melakukan praktek menulis berita, reales , serta mendapatkan penilaian dari para pemateri setelah mendapatkan teori bagaimana meliput dan menulis berita kegiatan.