Banda Aceh Punya Potensi Untuk Adipura Kencana

Anggota Dewan Pertimbangan Adipura Johan Sulas menyatakan Kota Banda Aceh salah satu kota di Indonesia yang berpotensi meraih piala Adipura kencana untuk tahun ini.

Piala adipura kencana merupakan penghargaan tertinggi bagi kota paling bersih di Indonesia.

Johan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan peluang kota Banda Aceh meraih piala tersebut, mengingat pada waktu bersamaan tim pertimbangan adipura sedang menilai kota-kota lainnya. Adapun kota-kota yang dinilai itu terdiri dari 4 kota Metro, 3 kota besar, 6 kota sedang dan 6 kota kecil ada.

Diakui Johan tim penilai hanya mendatangi kota-kota yang memiliki potensi untuk meraih adipura kencana salah satunya adalah kota Banda Aceh.

“kalau kita sudah dikirim kesini artinya Banda Aceh sudah punya potensi, kalau tidak punya ya tidak dikirim, ini semua kota yang berpotensi sudah dikirim tim, semua kota sebenarnya punya masalah sendiri, ndak ada kota yang tidak ada masalah”lanjutnya.

Johan menambahkan hasil penilaian pihaknya akan disidangkan oleh pihak kementrian lingkungan Hidup.

Selain itu diakui Johan meskipun suatu kota nantinya dinyatakan sebagai peraih piala Adipura kencana, bukan berarti kota itu tidak memiliki masalah sama sekali, sama halnya  Kota Surabaya dan Tulung Agung yang merupakan 2 kota Peraih Adipura Kencana tahun 2012 lalu.

Johan mengakui apa yang sudah dicapai oleh kota Banda Aceh pasca tsunami sudah melebihi pencapaian kota lain, namun pihaknya melakukan penilaian lebih jauh, tidak seperti penilaian piala adipura yang sudah pernah diraih kota Banda Aceh selama lima tahun berturut-turut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads