Komisioner KIP Aceh Berkemas, Ilham Ditawari Jadi Staf Ahli KPU

0
115
Wakil ketua KIP Aceh Ilham Saputra sedang mencopot foto-foto di ruangan kerjanya/Salman Iqbal

Masa jabatan 7 komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2008-2013 akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2013 mendatang, Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan melakukan pelantikan 7 komisioner KIP Aceh yang baru untuk periode 2013-2018.

Ketujuh komisioner KIP Aceh yang akan habis masa jabatan masing-masing Abdulsalam Poroh, Ilham Saputra, Zainal Abidin, Akmal Abzal, Yarwin Adidarma, Robi Saputra dan Nurjani Abdullah.

Sedangkan 7 komisioner baru yang akan dilantik masing-masing Robi Saputra, Hendra Fauzi, Ridwan Hadi, Muhammad, Basri, Junaidi dan Fauziah.

Pantauan reporter Kantor Berita Radio Antero Banda Aceh Rabu (22/05) siang, komisioner KIP Aceh sedang berkemas dan bersiap untuk meninggalkan kantor KIP Aceh, kecuali Robi Saputra yang dipilih kembali sebagai anggota KIP Aceh periode mendatang.

“Kalau saya sudah mendapatkan tawaran kerja baru sebagai staf ahli di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat,tapi masih saya pertimbangkan”Ujar Wakil ketua KIP Aceh Ilham Saputra diruang kerjanya.

Ilham Menambahkan dalam waktu dekat dia juga dimintai oleh KPU pusat untuk menjadi fasilitator untuk melatih anggota KPU  baru dari 17 provinsi. Ilham juga belum tau pasti apakah komisioner lama akan diundang pada pelantikan komisoner KIP Aceh yang baru Jum’at mendatang.

“saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah membantu kami dalam pelaksanaan pemilu 2009 dan pilkada 2012 yang keduanya kita laksanakan dengan sukses “lanjut Ilham.

Ilham menambahkan selama menjabat sebagai komisoner KIP Aceh pihaknya sudah menjalankan Pemilu 2009 dan pilkada tahun 2012, ia mengaku banyak sekali pengalaman dalam menjalankan pemilu di Aceh, mengingat pelaksanaan pemilu/pilkada di Aceh berbeda dengan daerah lain, khususnya kehadiran partai lokal.

Ilham berharap kepada komisioner yang akan dilantik kedepan untuk bekerja secara professional dan menjaga independensi dengan tidak memihak kepada kelompok manapun” yang pasti kita mendoakan juga agar mereka bisa melaksanakan pemilu 2014 lebih baik demi perdamaian yang berkelanjutan di Aceh”Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.