“SBY” Hadir Di PKS Banda Aceh

Farid Nyak Umar

Sebanyak 18 orang Finalis Lomba menghafal surat yasin mengikuti kegiatan Sehari Bersama yasin (SBY) yang digelar Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh.

Paket kegiatan SBY tersebut terdiri dari Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Surah Yasin (Lomba Menghafal Surat Yasin), Yasinan Bersama, Zikir dan Do’a Bersama, serta diakhiri dengan Kajian Tafsir Surat Yasin.

Wakil Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan Lomba Menghafal Surat Yasin diikuti oleh kalangan ibu-ibu Majelis Taklim se Kota Banda Aceh, ibu-ibu Kelompok Pengajian Arisan, anggota Pos Ekonomi Keluarga (Pos EKa) binaan Bidang Perempuan DPD PKS Banda Aceh. Menurut Farid peserta Lomba yang mengikuti tahapan penyisihan mencapai 200-an peserta yang merupakan utusan dari 76 kelompok majelis taklim, dan  18 orang dinayatakan sebagai Finalis.

“acara ini juga di ikuti kader PKS Banda Aceh termasuk Bakal caleg PKS untuk DPRK Kota Banda Aceh”lanjut Farid.

Farid mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan syiar bulan Rajab, sehingga jauh-jauh hari kaum muslimin dikota Banda Aceh mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan.

Dijelaskan  Farid  Kegiatan yasinan itu secara serentak dilaksanakan oleh seluruh DPD PKS Se-Indonesia sesuai arahan bidang Kaderisasi DPP PKS, “kita harapkan kepada masyarakat dan peserta yang mengikuti acara tersebut dapat mengetahui keutamaan Surah Yasin sehingga termotivasi untuk menghafalnya, apalagi Surat Yasin bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat, sebab sudah menjadi keseharian kaum muslimin di Aceh” ujar Farid.

Selain Yasinan bersama juga di dengan zikir dan do’a dipimpin oleh Tgk. Zamhuri Al-Hafidz, SQ (imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh) diikuti oleh 400-an peserta yang merupakan perwakilan dari 60 gampoeng yang ada di kota Banda Aceh.

Diakhir acara panitia melaksanakan Kajian Tafsir Surat Yasin dengan narasumber Ust. H.Akhmad Rizal, Lc (alumni Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir).  Acara ditutup dengan pembagian piagam untuk  para juara Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Surat Yasin.