16 Negara Akan Hadiri Konferensi Internasional Di UNIMAL

Universitas Malikussaleh (UNIMAL) bekerjasama dengan Harvard University  Amerika Serikat terus menyiapkan persiapan penyelenggaraan konferensi internasional tentang Aceh dan Kawasan Lautan Hindia ke-4, pada tanggal 8-10 Juni 2013 di Lhokseumawe.

Konferensi ke-4 ICAIOS kali ini akan menampilkan 60 makalah dari 16 negera peserta  seperti Amerika Serikat, Kanada, Italia, Denmark, Malaysia, Australia, Inggris, Jepang, Filandia, Srilangka dan sejumlah Negara lainnya.

Panitia Konferensi Mohd. Heikal mengatakan konferensi ICAIOS ke-4 tahun 2013 ini, akan dihadiri oleh 4 orang keynote speaker dari 3 negera. Dari Indonesia, Menkopolhukam RI, Djoko Suyanto dan kepala UKP4 RI, Kuntoro Mangkusubroto. Dari Amerika Serikat, Prof Mary Jo dan Prof Michael Feener dari National University of Singapore.

“Selain keynote speaker, ada juga pembicara tamu seperti Adnan Ganto sebagai Komisaris Morgan Bank Ltd Zurich Swiss yang juga dewan penasehat Unimal, Prof. Kamaruzzaman Askandar dari Universiti Sains Malaysia, Prof. Byron J. Good dari Harvard University Amerika Serikat, Prof. Yusny Sabydari IAIN Ar-Raniry dan Dr. Saleh Sjafei dari Syiah Kuala University” lanjut Heikal.

Heikal menambahkan, ada juga tambahan kegiatan yang sifatnya mendukung program pemerintah Aceh tentang Aceh Visit Year dengan memanjakan sebagian peserta dengan Aceh Historical Tour (wisata sejarah Aceh) dan poster exhibition on ‘Islam, Trade and Politics across the Indian Ocean’ dan pemutaran film dokumenter berbasis antropologi.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads