Pesona Amor 2013

Dua tim Pesona Andalas Mupen On the Road (Pesona Amor) se-Sumatera tahun 2013 Rabu pagi dilepas menuju ke Padang, Sumatera Barat.

Tim pertama dilepas Dari Ujung provinsi Aceh tepatnya di Pelabuhan Ule lhue Banda Aceh Rabu (08/05), sedangkan tim kedua dilepas dari Provinsi Lampung, kedua Tim itu akan finish di Bukit tinggi Sumatera Barat pada tanggal 13 Mei mendatang.

PLT. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Saflawi mengatakan tujuan dari Pesona Amor itu adalah Untuk meningkatkan cakupan pelayanan KB terutama Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), terutama bagi masyarakat yang di singgahi oleh rombongan roadshow. Selanjutnya untuk meningkatkan akses informasi dan KIE program kependudukan dan keluarga berencana melalui pendayagunaan Mobil Unit penerangan (Mupen) yang ada di kabupaten kota.

“pesona amor ini sangat bernilai strategis bagi program kependudukan dan keluarga berencana, karena informasi dan pergerakan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan kami selama ini”lanjutnya.

Saflawi menambahkan kegiatan pesona Amor di ikuti oleh 23 mobil unit penernagan KB dari seluruh kabupaten-kota se Aceh, 50 kendaraan roda dua PLKB dari kota Banda Aceh dan Aceh Besar dan 20 mobil dari komunitas IOF, RAPI dan Orari Banda Aceh.

Adapun rute yang dilalui pada Rabu pagi adalah mengelilingi kota Banda Aceh, selanjutnya sebanyak 15 uit Mupen berangkat ke Aceh Tamiang, dari Aceh Tamiang perjalanan akan dilanjutkan ke Padang, Sumatera Barat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads