Pisang Ampuh Dongkrak Stamina

Mau stamina meningkat setiap hari atau badan Anda tidak mudah letih meskipun masih beraktivitas sampai malam? Caranya gampang, tambahkan saja pisang dalam menu makanan Anda.

Ya, hal ini karena kandungan dari pisang bisa membuat stamina Anda meningkat. Di mana pisang memiliki kombinasi serat dan fluktosa sederhana atau gula buah alami hingga bisa memberikan energi instan dan meningkatkan stamina Anda dalam waktu yang sangat panjang.

Selain itu, pisang juga sumber besar dari karbohidrat dan dapat mengeluarkan pelepasan hormon dopamin. Hal ini penting untuk meningkatkan  dan mendorong konsentrasi Anda saat beraktivitas. Inilah alasan pisang bisa membuat Anda bertahan beraktivitas lama meskipun sudah malam. Demikian seperti dilansir Healthguidance.

Sementara itu, kandungan kaliumnya menurut Colorado State University bisa melindungi jantung Anda tetap sehat. Dalam hasil penelitian yang dipublikasikan di situs WHFoods pada 2004, sebanyak 10.000 pria telah diteliti selama 19 tahun dan ditemukan seorang yang mengonsumsi pisang dalam menu makanannya mengalami penurunan 12 persen risiko penyakit jantung koroner dan penurunan sebanyak 11 persen penyakit kardiovaskuler.

Untuk itu, sebelum Anda memaksakan diri lembur bekerja atau beraktivitas sampai malam, tidak ada salahnya mengonsumsi pisang sebelum melakukan rutinitas.

Sumber

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads