Pelatihan Gerakan Posyandu Peduli Tumbuh Aktif Tanggap

0
54

Tim Penggerak PKK Pusat bersama Nestle Dancow Batita  menggelar pelatihan Gerakan Posyandu Peduli Tumbuh Aktif Tanggap (TAT) tahun 2013 di Provinsi Aceh. Kegiatan itu bertujuan untuk merevitalisasi dan meningkatkan kualitas Posyandu Peduli TAT di Aceh.

Pelatihan diikuti puluhan kader atau kelas kader, gerakan posyandu peduli TAT di Banda Aceh, yang digelar dua hari mulai tanggal 18 hingga 19 Maret 2013 di Pendopo Gubernur Aceh.

Category Marketing Manager Nestle Dancow Growing Up Milk, Pritha mengatakan,  TP PKK Pusat mendukung kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di 20 provinsi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman pada Mei tahun 2011 lalu.

Pritha menyebutkan, puluhan kader yang ikut dalam pelatihan berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan beberapa daerah lain. Mereka mendapatkan pelatihan dari TP PKK Pusat, ahli gizi Prof Dr Ir Ali Khomsan dan ahli psikologi Dra Mayke Tedjasaputra MPsi.

Ketua TP PKK Aceh, Niaza A Hamid mengharapkan peserta pelatihan mampu membuat rencana kegiatan pengembangan posyandu peduli TAT atau rencana aksi yang sesuai dengan situasi, kondisi serta kemampuan kader dan petugas kesehatan.

Tahun ini Program Gerakan Posyandu Peduli Tumbuh-Aktif-Tanggap (TAT) dilaksanakan dengan jangkauan yang lebih luas yakni mencakup 76 kabupaten dan kota di 20 provinsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.