KODAM IM Dapat Alutsista baru

Kodam Iskandar Muda mendapatkan peremajaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari Mabes TNI Angkatan darat. alutsista yang diterima berupa penambahan peralatan tempur, masing-masing  empat unit panser APS ANOA-2 6×6, enam unit meriam Howitzer 105 MM TRK serta tiga unit ambulans.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI, Zahari Siregar  mengatakan, sesuai dengan arahan dari  Kasad TNI AD, alutsista yang baru tiba itu harus disalurkan untuk mengisi satuan-satuan utama di jajaran TNI AD, diakui pangdam Alutsista itu akan  segera diberangkatkan menuju Yonkav 11/Serbu dan Yonarmed 17/ Rencong Sakti. Pangdam merincikan APS ANOA-2 diperuntukkan bagi Yonkav 11/Serbu, sedangkan meriam Howitzer 105 MM TRK diperuntukkan bagi Yonarmed 17/ Rencong Sakti.

“ ini akan membuat masyarakat lebih yakin dengan keberadaan Kodam iskandar Muda, selain itu ini juga bermanfaat bagi pengamanan VVIP”tambahnya.

Pangdam berharap  dengan penambahan Alutsista tersebut akan semakin meningkatkan upaya pengamanan wilayah di jajaran Kodam Iskandar Muda, sehingga kinerja pengamanan semakin maksimal.

Pangdam menjelaskan Panser ANOA-2  menjadi andalan alutsista terbaru yang dimiliki Kodam Iskandar Muda. Panser tersebut merupakan kendaraan tempur lapis baja pengangkut personil buatan PT. Perusahaan Industri Angkatan Darat (Pindad) yang tidak kalah dengan produk sejenis buatan luar negeri.

“Kendaraan ini juga dilengkapi dengan mounting senjata 12,7 MM yang dapat berputar 360 derjat”urainya.

Sedangkan meriam Howitzer 105 MM TRK merupakan senjata buatan Amerika serikat yang memiliki jangkauan tembakan hingga 12 KM.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads