Peserta Ujian Nasional Aceh 253.725 Orang

0
34
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas Muhammad Adam/Salman iqbal

Jumlah peserta Ujian Nasional (UN) provinsi Aceh tahun ajaran 2012/2013 mencapai 253. 725 orang, yang tersebar pada semua tingkatan, mulai dari SD, SDLB dan MI, SMP, SMPLB dan MTS, SMA,MA,SMALB dan SMK, serta Paket A, Paket B dan Paket C.

Kepala dinas pendidikan Aceh Anas M Adam mengatakan semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Ujian Nasional diminta untuk segera mempersiapkan diri, terutama pihak sekolah, masyarakat/orang tua dari siswa dan siswa itu sendiri. Menurutnya untuk pihak sekolah diminta untuk aktif membahas soal-soal yang berkaitan dengan Ujian Nasional dari sekarang,

“kepala sekolah, guru dan orang tua kita harapkan untuk aktif membimbing siswa mempersiapkan diri menghadapi Ujian nasional, begitu juga dengan Siswa diharapkan untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir”lanjutnya.

Anas merincikan peserta Ujian nasional tahun ini terdiri dari peserta SMA/MA, SMALB dan SMK berjumlah 67. 665 orang siswa, kemudian peserta SMP,MTS, dan SMPLB berjumlah 82.357 orang, selanjutnya peserta dari SD,MI dan SDLB yang berjumlah 99.590 orang.

Kemudian peserta dari paket C berjumlah 2.724 orang, Paket C kejuruan berjumlah 6 orang, paket A berjumlah 186 orang dan paket B berjumlah 1.197 orang.

Sementara itu ketua pelaksana UN Aceh, Laisani mengatakan siswa tidak perlu takut atau cemas berlebihan menghadapi ujian nasional, ia meminta siswa untuk memanfaatkan waktu sisa untuk belajar kisi-kisi soal Ujian Nasional.

Kepada guru dan pihak sekolah ia juga berharap untuk memberikan perhatian khusus untuk persiapan Ujian Nasional tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.