Mantan Fist Lady Mendaftar Caleg PNA

0
41
Darwati Agani Mendaftar Sebagai Caleg PNA ke Kantor DPW PNA Banda Aceh/Salman iqbal

Mantan fist lady provinsi Aceh Darwati Agani Senin siang mendaftakan diri menjadi calon legislatif (caleg) Partai Nasional Aceh (PNA) yang merupakan partai lokal bentukan suaminya yang juga Mantan Gubernur aceh Irwandi Yusuf.

Darwati mendaftar ke DPW PNA Kota Banda Aceh, ia maju untuk calon legilslatif DPR Aceh Dapil I yang terdiri dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Darwati mengatakan ia mendaftar sebagai caleg PNA dengan modal sebagai mantan ketua PKK provinsi Aceh, ia menilai saat ini masih sedikit sekali perempuan yang terlibat di legislatif Aceh dan kabupaten kota, padahal diakuinya banyak perempuan di Aceh yang mampu dan punya kapasitas untuk menjadi anggota DPR.

Ia berharap perempuan-perempuan di Aceh yang punya kapasitas dan memiliki kemauan untuk memanfaatkan kauta 30 persen caleg perempuan dalam pemilu legislatif 2013 mendatang.

“saya melihat sedikit sekali partisipasi perempuan di legislatif, padahal mereka perempuan mampu, makanya saya juga ingin mencoba, karena saya yakin juga masih ada massa”lanjutnya.

Sementara itu ketua DPW PNA Kota Banda Aceh Marwan Muhammad mengatakan PNA siap memenuhi kauta 30 persen caleg perempuan, baik untuk Provinsi Aceh maupun Kota Banda Aceh.

Menurut Marwan selain Darwati untuk Dapil I calon perempuan lainnya yang sudah mendaftar adalah Cut Rika Keumala Sari.

Pemilu legisltaif 2014 di ikuti oleh 10 partai politik Nasional, khusus untuk Aceh ditambah dengan tiga partai politik lokal, masing-masing Partai Damai Aceh (PDA), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Aceh (PA).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.