Tahun Politik, Aceh Kondusif

Kondisi keamanan di Provinsi Aceh secara umum menjelang pemilu 2014 sangat kondusif.

Hal demikian dikatakan komandan kodim 0101 Aceh Besar Letnan kolonel Agus Budi Setyo Raharjo saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Aceh Rabu pagi.

Agus mengatakan situasi keamanan Aceh sangat terkendali, kecuali hanya kriminal-kriminal biasa yang penanganannya bisa dilakukan dengan baik oleh pihak kepolisian, menurutnya menghadapi pemilu  legislatif dan pemilu pemilihan presiden pada tahun 2014 mendatang, TNI di intruksikan untuk tetap netral dengan tidak memihak kepada partai atau glongan manapun.

“kalau keamanan kita secara luas tetap aman, kalau TNI intruksinya tetap satu, yaitu Netral, jadi kita tidak boleh memihak pada satu golongan manapun”lanjutnya.

Agus menambahkan TNI dan wartawan kedepan bisa bekerja sama dengan baik agar kondisi Aceh yang Damai dan Aman bisa terjaga. Menurutnya wartawan memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian Aceh.

Agus juga mengakui, saat ini wartawan merupakan lembaga yang memiliki kepercayaan tertinggi di kalangan publik, ia berharap kepercayaan tersebut bisa terus dijaga sehingga tidak tercoreng.

Sementara itu ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengatakan dalam bertugas wartawan kerap bersinggungan dengan pihak TNI dilapangan, namun kedua lembaga ini diakui Tarmilin mempunyai tugas dan kode etik masing-masing sehingga diharapkan bisa saling menghargai.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads