IAIN Ar-Raniry Wisuda 630 Lulusan

0
60
wisuda IAIN Ar-Raniry Banda Aceh/acehkita.com

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Banda Aceh setiap tahunya menghasilkan seribu orang lebih sarjana, seratusan Magister dan sejumlah doktor.

Humas IAIN Ar-raniry Banda Aceh Nazarudin mengatakanPada kamis pagi  IAIN Ar-Raniry kembali melakukan wisuda terhadap 1 orang doktor, 60 orang megister, 549 sarjana strata satu, 14 orang ahli madya perbankan dan 6 orang ahli madya perpustakaan. Menurutnya IAIN rutin melaksankan wisuda dua kali dalam satu tahun, diakuinya jumlah wisudawan semester ini menurun dibandingkan dengan semester sebelumnya.

Diantara 630 mahasiswa yang diwisuda tersebut terdapat 8 orang lulus dengan predikat cumlaude.

“dalam tahun ini, semester ini agak berkurang bila dibandingkan dengan semester lalu, kita wisudanya setahun dua kali”lanjutnya.

Nazarudin menambahkan, dengan wisuda tersebut, saat ini IAIN telah mengasilkan alumni program doktor (S3) sebanyak 12 orang, alumni megister (s2) sebanyak 639 orang, dan alumni sarjana strata satu (S1) sebanyak 20.525 orang.

Sementara itu rektor IAIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dalam sambutannya mengatakan setelah diwisuda maka para sarjana akan menghadapi sejumlah problema, diantaranya adalah problema memperoleh pekerjaan tetap. Oleh karena itu farid berharap kepada alumni IAIN untuk tidak hanya bergantung pada lapangan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah akan tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Selain itu sebagai alumni perguruan tinggi islam, Farid berharap alumni IAIN mampu menjawab berbagai persolan umat, seperti dekadensi moral, radikalisme, aliran sesat, pendidikan bahkan masalah kemiskinan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.