Pejabat Pemko Wajib Kuasai Aplikasi Skype

Untuk meningkatkan intensitas komunikasi sesama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakota) Banda Aceh Drs T Saifuddin T A, M.Si meminta para pejabat di lingkungan Pemko agar mampu menguasai Aplikasi Skype.

Permintaan ini disampaikan Sekda, saat memantau langsung pelatihan cara menggunakan Aplikasi Skype bagi pejabat Eselon II dan III di ruangan MIMS, Gedung B Balaikota Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Saifuddin juga mengisyaratkan akan mengurangi rapat level pimpinan kalau aplikasi ini sudah dikuasai secara sempurna. “Kita punya jaringan internet, gadget juga sudah punya, Kalau aplikasi ini sudah kita kuasai mungkin persoalan-persoalan yang ada bisa kita selesaikan tanpa harus menggelar rapat lagi, cukup melalui aplikasi ini saja” kata Saifuddin.

Senada dengan Sekda, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan M Nurdin S.Sos selaku inisiator program ini mengatakan dengan tersedianya layanan internet di seluruh kantor di Lingkungan Pemko Banda Aceh, Aplikasi Skype mutlak harus dikuasai para pejabat jajaran Pemko sebagai upaya untuk meningkatkan intensitas komunikasi sesame pejabat tanpa harus bertatap muka.

“Dengan tingkat kesibukan yang sangat tinggi, aplikasi ini tentunya sangat efektif untuk melakukan komunikasi, setiap persoalan akan mudah dicarikan solusinya tanpa harus bertatap muka” ujarnya. “Kan mubazir jika gadget itu hanya digunakan untuk browsing dan searching saja” kata Nurdin yang juga mantan Kabag Umum Setdakota ini.

Tambah Nurdin, dengan menguasai Aplikasi Skype ini diharapkan semua pejabat dan semua pegawai dapat menggunakan teknologi informasi secara maksimal untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian informasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads