DPRD Pandeglang Studi Banding Ke DPRK Banda Aceh

0
68
Royes Ruslan/ Atjehpost.com

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Senin pagi menerima kunjungan studi banding sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandegalang Provinsi Banten.

Wakil ketua DPRD Pandeglang Tubagus Tengku Abdurahman mengatakan banyak pengalaman yang diterima pihaknya dari kota Banda Aceh, khususnya terkait dengan  pelaksanaan Syariat Islam dan partai politik lokal.

“‘kita hanya studi banding, dan jujur saja kita ingin cari ilmu dari Banda Aceh, apalagi disinikan ada partai lokal dan berbaur dengan partai nasional, itu yang kami suka”lanjutnya.

Tubagus menambahkan pihaknya juga ingin membandingkan sistem kinerja antara DPRD Pandeglang dengan DPRK Banda Aceh, khususnya kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh kota Banda Aceh.

Sementara itu anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan mengatakan  pihaknya juga menerima banyak masukan dari DPRD pandeglang Banten, khususnya terkait dengan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pertambangan, yang selama ini tidak dimiliki oleh kota Banda Aceh, sedangkan sektor lain, kota Banda Aceh dan pandeglang memiliki banyak kesamaan, seperti sektor perikanan.

“memang kita Banda Aceh tidak memiliki emas ya, tapi untuk provinsi Aceh ini menjadi menarik”lanjutnya.

Sementara itu kunjungan DPRD Pandeglang diterima oleh Anggota DPRK Banda Aceh Amrunsyah dan Royes Ruslan, sedangkan tiga pimpinan DPRK tidak terlihat hadir hingga pertemuan selesai sekitar pukul 12 siang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.