Fraksi Partai Aceh Dukung Pembangunan Jalan Tembus

0
46
Partai Aceh

Fraksi partai Aceh DPR Aceh menyatakan mendukung upaya pemerintah Aceh untuk  membangun jalan tembus antar kabupaten kota di seluruh Aceh.

Juru bicara fraksi partai Aceh Adnan Beuransah mengatakan ada 12 jalan tembus yang perlu diperhatikan pemerintah Aceh, seperti jalan Jantho-Keumala, Jantho-Lamno, Geumpang-Pameu, Meureudu-geumpang dan Samarkilang-Lokop-Pulau Tiga Tamiang.

“Fraksi Partai Aceh mendukung sepenuhnya program Pemerintah Aceh untuk membangun jaringan laba-laba koneksi antar kabupaten di seluruh Aceh”lanjutnya.

Adnan menambahkan Fraksi Partai Aceh juga meminta Pemerintah Aceh agar membuka gampong-gampong yang selama ini masih terisolir karena tidak memiliki akses jalan lintas perkampungan, seperti halnya Gampong Cot Mugo, Gampong Alue Limeng dan Gampong Salah Sirong, Kec. Jeumpa, Kab. Bireuen. Serta gampong-gampong lainnya yang sampai saat ini masih terisolir .

Sementara itu juru bicara fraksi partai Golkar Husin Banta mengatakan pemerintah Aceh harus membuka daerah-daerah terisolir, khususnya di dataran tinggi gayo, selain itu pihaknya berharap selain membangun jalan pemerintah Aceh juga mengupayakan untuk pemeliharaan jalan-jalan yang sudah ada.

“ternyata masih banyak ruas-ruas jalan lain yang kondisinya sudah sangat parah namun belum dapat dianggarkan pada tahun 2013.”lanjutnya.

Terkait hal itu, juru bicara PKS-PPP Fuadi Sulaiman mengatakan  pemerintah Aceh harus mengupayakan agar pembangunan dan perawatan jalan lintas nasional dibiayai oleh APBN, sehingga tidak terlalu membebani APBA.

“jadi anggaran untuk itu kan bisa kita manfaatkan untuk kegiatan lain”lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.