Dana BKPG Tahun Ini Hanya Rp. 50 Juta

Fraksi PKS-PPP dan fraksi partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta pemerintah Aceh untuk menambah dana bantuanĀ  keuangan peumakmu gampong (BKPG) untuk tahun 2013 ini.

Juru bicara fraksi PKS-PPP Fuadi Sulaiman mengatakan pemerintah Aceh untuk tahun 2013 hanya memberikan anggaran Rp. 50 juta pergampong, angka itu bahkan lebih kecil dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp. 69 juta pergampong pertahun. Pihaknya berharap jika dana itu tidak mungkin dimasukkan lagi dalam APBA murni maka bisa diusulkan kembali pada APBA-perubahan 2013.

ā€œtahun 2013 hanya 50 juta pergampong , untuk 6.451 gampong, pada 287 kecamatan tersebar di 23 kabupaten kota di Acehā€lanjutnya.

Sementara itu juru bicara fraksi partai golkar Husen Banta mengatakan pemerintah Aceh harus menambah dana BKPG, paling tidak sama dengan jumlah yang diterima pada tahun sebelumnya.

ā€œKhusus untuk BKPG kalau kita cermati anggaran yang dialokasikan hanya sebesar Rp. 50 juta pergampong untuk tahun 2013 ini sedangkan tahun 2012 anggaran untuk program ini sebesar Rp. 69 per gampongā€lanjutnya.

Menurut Husen jika memiliki anggaran yang memadai maka setiap gampong kedepan akan sejahtera, jika gampong sejahtera maka hal itu akan berdampak positif bagi kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads