KontraS Aceh : Teror Pilkada Aceh Selatan, Kandidat Jangan Terpancing

0
50

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Aceh menyatakan  pembakaran mobil kandidat calon bupati merupakan preseden buruk dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Aceh Selatan.

Koordinator Kontras Aceh Gilang Destika meminta para pasangan Kandidat Bupati Aceh Selatan tidak terpengaruh dengan upaya provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu. KontraS Aceh mengajak masyarakat untuk melakukan monitoring pesta demokrasi pemilihan kandidat bupati Aceh Selatan.

“Monitoring yang dimaksud adalah mengajak masyarakat untuk menjaga wilayahnya dari aksi-aksi provokatif yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab”lanjutnya.

Destika menambahkan Kerjasama rakyat dengan aparat penegak hukum adalah langkah yang tepat dalam merespon segala  tindakan kekerasan.

“Jangan terpancing untuk main hakim sendiri juga jangan sampai terjebak dalam aksi balas membalas, sebab tindakan itu justru akan semakin memperburuk keadaan yang pada akhirnya akan mengacaukan pelaksaan pesta demokrasi yang sedang berlangsung”lanjutnya lagi.

KontraS Acehberharap pihak kepolisian mampu menyelesaikan teror yang sengaja diciptakan  oleh orang atau kelompok tidak bertanggungjawab tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.