Stok Logistik untuk Tiga Daerah Banjir Cukup

0
40
Anggota DPRK Aceh Besar Norman Hidayat Saat Berada di Lokasi Banjir

Dinas Sosial Provinsi Aceh menyatakan siap memenuhi berapa pun kebutuhan logistik untuk keperluan korban banjir di tiga kabupaten kota yang masih berstatus masa panik.

Ketiga daerah tersebut masing-masing Aceh Besar, Pidie Jaya dan kabupaten Bireun.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Aceh Burhanudin mengatakan untuk Aceh Besar dan Bireun bantuan sudah disalurkan dua tahap, sedangkan untuk kabupaten Pidie Jaya baru satu tahap, hal itu dikarenakan didaerah tersebut masih tersedia stok di gudang logistik.

“kami sudah salurkan beras untuk tiga daerah itu, seperti untuk Pidie Jaya dan Aceh Besar 2 ton dan Bireun 1 ton, selain itu ada juga makanan siap saji”lanjutnya.

Burhanudin menambahkan jenis bantuan yang disalurkan antara lain mekanan siap saji dan peralatan keluarga, seperti baju kaos, daster dan selimut. Selain itu saat ini menurutnya dilokasi banjir pihaknya masih menyiagakan tim relawan tagana.

Sementara itu terkait adanya rumah yang rusak, diakui Burhan akan di koordinasikan kembali dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), menurutnya jika rusak ringan menjadi tugas dari dinas sosial, sedangkan rusak berat merupakan tanggungjawab dari BPBA.

Seperti diberitakan sebelumnya Tujuh kecamatan  di Kabupaten Bireuen dikepung banjir, Rabu malam pekan lalu. Selain itu  banjir juga melanda di tiga kecamatan di kabupaten Aceh Besar masing-masing kecamatan Seulimuem, Mesjid Raya dan Lembah Seulawah.

Sementara di Pidie Jaya banjir menerjang desa-desa dalam Kecamatan Ulim, Jangka Buya dan Bandar Dua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.