Anggota DPRA dan DPRK Datangi Lokasi Banjir

0
32
Anggota DPRK Aceh Besar Norman Hidayat Saat Berada di Lokasi Banjir

Berbagai bencana alam yang menimpa Aceh secara berturut-turut membutuhkan sistem penanganan yang serius dan tanggap setiap saat. Hal itu disampaikan Ketua PKS Aceh, H Ghufran Zainal Abidin, MA saat mendatangi lokasi banjir di Gampong Beureuneut Kecamatan Seulimum Aceh Besar. Kehadiran Ketua PKS bersama tiga anggota DPRK Aceh Besar ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan makanan, dan keperluan selama masa darurat.

Menurut Ghufran, berbagai jenis bencana alam terus mengintai Aceh, sehingga membutuhkan kesiagaan yang tinggi di tiap level, mulai Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga Gampong.

Pada kesempatan itu Ghufran juga memberi apresiasi atas kerja cepat semua pihak untuk membantu penanganan bencana tersebut, seperti Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, BPBD Propinsi Aceh dan Kabupaten, RAPI, PMI, Pandu Keadilan, TNI polri, dan lain-lain.

Diberitakan hampir seratus rumah diterjang banjir bandang, puluhan hewan ternak hanyut dan mati. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Menurut Ghufran, PKS selalu siap hadir di setiap musibah, seraya menghimbau semua pihak supaya selalu sigap menghadapi berbagai ancaman bencana alam.

“Pengalaman Tsunami tahun 2004 lalu menunjukkan bahwa dibutuhkan kesiapan yang serius mengantisipasi musibah dan bencana alam,” imbuhnya.

Menurut laporan dari sejumlah masyarakat, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah selimut serta pakaian bayi. Saat ini masyarakat yang dibantu relawan sedang membersihkan rumah mereka. sedangkan untuk makan sudah disiapkan dapur umum.

Dalam kunjungan tersebut, Ghufran didampingi oleh Anggota DPRK Aceh Besar dari PKS, yaitu Tgk Irawan Abdullah, Nourman Hidayat, dan Iwan Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Ghufran, yang juga anggota DPR Aceh  menyampaikan rasa berduka dan serta menyampaikan komitmen PKS untuk tetap membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Di lain tempat, Ghufran Zainal Abidin yang juga anggota DPR darii dapil-1 Aceh menyerakan bantuan sembako kepada masyarakat gampong Paya Kameng kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar. Penyerahan bantuan yang disaksikan oleh anggota DPRK dari PKS, Nourman Hidayat dan Tgk Irawan Abdullah,  berlangsung di kantor desa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.