PKS Galang Donor 1000 Kantong Darah

0
41

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menargetkan akan mengumpulkan seribu kantong darah dalam acara Donor darah untuk Aceh yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 12 januari 2013 di seluruh DPD PKS Kabupaten/Kota di Aceh. Hal itu disampaikan Ketua PKS Aceh, H. Ghufran Zainal Abidin, MA melalui ketua panitia Pelaksana Safari Dakwah Sumatera, Fuady Sulaiman, ST, di Banda Aceh, Selasa (1/1/2013).

Menurut keterangan Ghufran, acara donor darah massal tersebut digelar PKS bekerjasama dengan PMI di seluruh Aceh, dalam rangka kegiatan Safari Dakwah Sumatera yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/1/2013), dan acara puncak donor darah itu akan dipusatkan di Taman Sari Banda Aceh pada hari tersebut.

“Kegiatan sosial ini merupakan paket kegiatan Safari Dakwah yang diadakan PKS Aceh, donor darah akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh bekerjasama dengan PMI setempat, dan terbuka untuk masyarakat umum,” ujar anggota Komisi A DPRA tersebut.

Ghufran mengharapkan supaya seluruh kader PKS di Aceh serta masyarakat luas dapat sama-sama melakukan donor darah pada hari tersebut, sebagai bukti kepedulian dan solidaritas antar sesama.

“Setiap hari kita dengar kekurangan stok darah di Aceh, kegiatan donor darah massal ini diharapkan menjadi bagian dari partisipasi masyarakat untuk membantu sesama,” tambahnya.

Ghufran merincikan bahwa dalam kegiatan safari dakwah tersebut juga ikut diadakan pemeriksaan gigi dan mulut gratis, serta lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar, tabligh akbar, hiburan bersama artis Eumpang Breuh, penyaluran beasiswa, serta lagu nasyid.

Ghufran juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, beberapa Menteri dari PKS, serta anggota DPR RI PKS asal Aceh.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian PKS terhadap masyarakat Aceh,” pungkas Ghufran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.