BKKBN Buka Layanan Konseling

0
54

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, Subagyo, Rabu sore meluncurkan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bungoeng Jeumpa provinsi Aceh, tepatnya di gampong Prada kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh.

Subagyo mengatakan peluncuran PPKS provinsi Aceh harus menjadi awal bagi BKKBN Aceh untuk segera membuka PPKS di tingkat kabupaten-kota dan setiap kecamatan diseluruh Aceh, menurutnya PPKS sangat dibutuhkan oleh segenap lapisan masyarakat Aceh, Subagyo berharap seluruh masyarakat Aceh memanfaatkan PPKS  tersebut.

“intinya ini untuk melayani masyarakat kita yang membutuhkan seperti konseling remaja kita , konseling balita dan lansia, serta peningkatan kelompok ekonomi serta pusat informasi keluarga berencana”lanjut dia.

Sementara itu kepala BKKBN Aceh Saflawi mengatakan tujuan dibentuknya PPKS tersebut antara lain sebagai pelayanan informasi dan rujukan dalam penyiapan kehidupan  berkeluarga bagi remaja (PKBR),  serta pelayanan KB dan kesehatan reproduksi.

“dimana layanan nya dapat berupa konseling  remaja, konseling pra nikah, konseling balita, konseling KB dan KR dan juga konseling bagi lansia”lanjutnya.

Saflawi menambahkan pelayanan konseling selain dilakukan di PPKS juga dapat di akses melalui internet, seperti Email, facebook, twiter maupun blog.

Saflawi menjelaskan, adapun fasilitas yang dimiliki PPKS antara lain, ruang konseling, konselor, media konsultasi, serta rujukan medis dan non medis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.