Dana Kesejahtraan Guru Akan dialihkan Untuk Pelatihan

0
26

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas pendidikan Aceh untuk mengalihkan sejumlah program kesejahtraan guru dengan program pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Guru.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam mengatakan kesejahtraan guru tidak hanya diterjemahkan dengan uang saja tapi juga peningkatan dari kapasitas guru itu sendiri, karena di akui Anas kemampuan guru di Aceh masih jauh dibawah standar rata-rata nasional, Anas mencontohkan saat ini guru di Aceh yang berpendidikan S1 baru 53 persen.

“kami sudah diperintahkan oleh pak gubernur untuk mengalihkan program, jadi kesejahtraan akan dibalik, mereka tidak akan mendapat tunjangan bulanan, tapi akan kita ganti dengan pelatihan-pelatihan”lanjutnya.

Anas menambahkan, dinas pendidikan juga akan meningkatkan kembali pusat kegiatan guru (PKG) yang ada di kabupaten kota.

Menurutnya mulai tahun 2013 pemerintah Aceh juga akan memfungsikan balai pendidikan dan pelatihan guru, yang terdapat di tujuh kabupaten kota.

Selain itu Anas mengakui, terpuruknya pendidikan Aceh juga disebabkan oleh persebaran guru yang tidak merata diseluruh Aceh, khususnya daerah-daerah pedalaman Aceh yang masih kekurangan guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.