Sukseskan Visit Aceh Year 2013

0
103

Dinas Pariwisata Aceh menyatakan banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pemerintah untuk menyukseskan tahun kunjungan wisata atau visit Aceh year 2013.

Kepala dinas pariwisata Aceh Adami Umar mengatakan hal yang terpenting yang harus dipersiapkan adalah kesiapan mental dari masyarakat Aceh untuk menyambut tamu dengan keramahtamahan, selain itu pemerintah terus mempersiapkan Infrastruktur dan para pelaku wisata.

Adami menegaskan tujuan wisata di Aceh bukan hanya sabang dan Banda Aceh, menurutnya daerah-daerah seperti Aceh Selatan dan Aceh Jaya juga menyimpan potensi alam yang luar biasa untuk di kunjungi.

“banyak hal yang harus kita persiapkan terutama mempersiapkan sikap mental dari masyarakat sehingga masyarakat bisa senang menyambut tamu yang datang dari berbagai wilayah”lanjutnya.

Adami menambahkan masih banyak potensi wisata di Aceh yang belum mampu di garap oleh pemerintah Aceh, menurutnya pemerintah Aceh mengundang investor dan dunia usaha untuk menggarap potensi tersebut.

Menurut Adami, pemerintah Aceh sudah menjamin keamanan bagi para investor dan pelaku usaha yang mau menanamkan modalnya di Provinsi Aceh.

Sementara itu sebelumnya saat melauncing visit Aceh year 2013, Gubernur  Aceh Zaini Abdullah mengatakan Aceh memiliki sekitar 800 destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, baik itu wisata alam mapun wisata spiritual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.