Banda Aceh Siap Dukung Visit Aceh 2013

0
245

Dinas Pariwisata kota Banda Aceh siap mendukung tahun kunjungan wisata  atau Visit Aceh year 2013 yang di canangkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Jakarta Beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Reza Pahlevi mengatakan Kota Banda Aceh merupakan pintu masuk bagi wisatawan  sebelum mengunjungi kabupaten dan kota  tujuan wisata seperti kota Sabang dan kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Reza di Banda Aceh sendiri Wisatawan dapat menyaksikan sejumlah objek wisata menarik yang tidak dimiliki daerah lain seperti kapal PLTD Apung di Pungee Blang Cut, perahu di atas rumah di Lampulo dan kuburan massal korban Tsunami Aceh di Ule Lhue.

“Banda Aceh sebagai pintu gerbang tentu harus lebih siap, karena sebagian besar turis masuk melalui Banda Aceh dan menginap di Aanda Aceh sebelum mereka ke Sabang misalnya, nah yang perlu kita tingkatkan adalah keramahan kita kepada turis”lanjutnya.

Selain itu menurut Reza pada tahun 2013 Banda Aceh juga sudah menyiapkan beberapa agenda untuk mendukung visit Aceh Year, seperti Festival kopi, Aceh dirt bike dan Pekan kebudayaan Aceh (PKA) 2013.

Reza mengakui infrastruktur di Banda Aceh sudah cukup mendukung, namun butuh peningkatan sejumlah fasilitas umum seperti toilet dan mushala di tempat-tempat tujuan wisatawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.