KNRP Aceh Kirim Delegasi Ke Palestina

0
68
Konser Amal Untuk Palestina/Atjehlink.com

Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh mengirimkan seorang delegasi ke Palestina untuk ikut serta dalam rombongan KNRP Pusat, yaitu H. Saifunsyah guna menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan hingga pelaksanaan Konser Kemanusian dari Aceh untuk Rakyat Palestina, Minggu (18/11) di AAC Dayaan Dawood.

Menurut Ketua KNRP Aceh, Mahyaruddin Yusuf, KNRP Pusat meminta satu perwakilan ke Palestina guna turut serta melihat langsung kondisi masyarakat di Palestina saat ini, terutama di Jalur Gaza yang masih terkena serangan roket dan bombardir dari Zionis Israel.

“Untuk itu, kita mengirimkan putra terbaik Aceh yang juga Penasihat KNRP Aceh, H. Saifunsyah untuk ikut ke Palestina,” kata Mahyar kemarin (20/11) di Banda Aceh.

Lanjutnya, keterlibatan perwakilan KNRP Aceh untuk ikut dalam rombongan ke Palestina tidak terlepas dari tingginya sumbangsih dan donasi yang telah disumbangkan oleh masyarakat Aceh dengan jumlah sementara sebesar Rp1.163.872.800.

“Itu langkah awal KNRP Aceh untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina. Karena setelah konser kemarin, kita tetap membuka donasi baik melalui langsung maupun yang diterima dari rekening donasi,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, rekening donasi KNRP Aceh dengan Nomor Rekening 707 555 6661 a.n KNRP Aceh di Bank Syariah Mandiri tetap dibuka hingga rakyat Palestina terbebas dari belenggu Israel dan merdeka.

Sementara itu, tambahnya, H. Saifunsyah telah berangkat ke Jakarta pada Selasa pagi (20/11) guna mengurus Visa di Kedubes Mesir dan akan berangkat pada 27 November mendatang.

“Saya sedang mengurus visa ke Mesir untuk masuk melalui Mesir dan akan dilanjutkan dengan jalur darat ke Rafah, Palestina,” kata Saifunsyah melalui sambungan telpon, kemarin (20/11).

Dirinya berharap, pengurusan visa akan cepat selesai dan bisa berangkat ke Palestina. “Kita belum mengetahui sampai berapa lama di Palestina, nanti kita lihat lagi situasi disana,” ujarnya.

Selain itu, dia memohon doa dari rakyat Aceh agar bisa selamat sampai ke Palestina dan bisa menyerahkan langsung donasi yang telah disumbangkan oleh rakyat Aceh kepada Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.