Gubernur Berharap Kasus Bireun Tak Terulang

0
50
sumber foto: voa-islam.com

Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap aksi main hakim sendiri seperti yang terjadi di Plimbang Bireun beberapa waktu lalu tidak terulang lagi di Aceh.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh kepada seluruh Bupati/walikota dan kapolres dari seluruh Aceh yang hadir pada rapat korrdinasi pimpinan daerah di Aceh Rabu pagi.

Zaini mengatakan tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran pemerintah daerah harus selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk medeteksi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan serta mencegah hal-hal yang mengarah kepada tindakan main hakim sendiri.

“meningkat koordinasi untuk mencegah tindakan main hakim sendiri yang bisa berakibat fatal di masyarakat seperti yang terjadi di kabupaten Bireun beberapa hari lalu”lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setidaknya tiga warga meninggal dan 10 lainnya mengalami luka-luka dalam insiden bentrokan antarwarga di Desa Jambo Dalam, Kecamatan Plimbang, Bireuen, Jumat   tengah malam.

Bentrokan dipicu saat warga hendak menjemput seorang pimpinan balai pengajian atas nama Aiyub yang oleh warga dituding menyebarkan aliran sesat. Dalam bentrokan tersebut Aiyub ikut tewas di bakar massa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.