Anak Yatim Sumbang untuk Palestina

Sebanyak 100-an anak yatim di Pondok Yatim Putri PKPU turut menyumbang donasi untuk Rakyat Palestina. Dana yg terkumpul di Pondok Yatim Putri PKPU sebanyak Rp 1.869.000

Dana itu terkumpul dalam acara yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh pada Kamis (15/11),di Pondok Yatim Putri PKPU, Gampong Suruy Kec. Ingin Jaya Aceh Besar.

“Anak-anak yatim tersebut berasal dari seluruh Aceh yang selama ini dibina oleh PKPU bekerja sama dengan IIH Turki,” Kata Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Jelasnya, acara didahului dengan tausiyah dan pemutaran film serta penggalangan dana.          

“Sebelumnya pada pagi hari, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ishlah Beurawe mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1434 H yang dihadiri oleh para orang tua murid dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

“Ceramah Muharram disampaikan oleh Ust. Muhammad Rum, Lc, MA. Beliau mengupas urgensi Hijrah Rasulullah SAW serta Kondisi Ummat Islam di Palestina. Para orang tua juga turut menyumbangkan dana kemanusiaan untuk Palestina,” jelasnya.

Tambahnya, dari hasil selama sepekan terkumpul dana sebanyak Rp 15.028.800.

Pada hari yang sama, KNRP Kota Banda Aceh juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina di SMPIT Nurul Ishlah Gampong Pango Deyah Ulee Kareng.

“Dalam waktu singkat terkumpul dana sebanyak Rp 1.610.000,” jelasnya

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads