Gubernur Prihatin Honor Guru Ngaji Kecil

Badan Pembinaan Pendidikan  Dayah Propinsi Aceh mengusulkan penambahan insentif untuk guru dayah atau guru ngaji yang selama ini hanya Rp 1 juta/tahun.

Kepala BPP Dayah Aceh  Rusmiady mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) untuk menaikkan insentif guru dayah tahun 2013 menjadi Rp.3 juta/tahun atau Rp.25o ribu perbulan.

“pak gubernur sangat kecewa ketika saya sampaikan pimpinan pesantren hanya dapat Rp.1 juta pertahun, beliau sangat kecewa sehingga komit untuk adanya peningkatan, kita targetkan agar ada Rp. 3 juta/tahun”lanjutnya.

Rusmiady menambahkan, saat ini ada sekitar 800 dayah di Aceh dengan jumlah guru mencapai 17 ribu orang. Namun pihaknya akan menyeleksi kembali guru-guru yang berhak menerima insentif dari pemerintah Aceh.

Menurutnya selain insentif kepada guru ngaji, pihaknya juga berharap agar pemerintah kabupaten kota di Aceh untuk segera membentuk Badan Dayah di daerahnya masing-masing, sehingga proses pendataan terhadap dayah bisa lebih maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads