Dua Kandidat Calon Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Besar

Dua kader Partai Demokrat Maimunsyah Banta dan HT Ibrahim menjadi kandidat kuat sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Aceh Besar periode 2012 hingga 2017. Dua nama tersebut muncul Musyawarah Daerah yang kedua Partai Demokrat Kabupaten Aceh Besar yang dilakukan Partai peraih suara terbanyak nasional pada pemilu 2009 silam.

Ketua pelaksana musyawarah daerah Maimunsyah Banta mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara terbanyak pada pemilu 2014 dan dapat menambah perolehan kursi di DPRK Aceh Besar nantinya. Menurutnya, saat ini ada 5 kursi di DPRK Aceh Besar dan kedepan ia berharap aka nada penambahan pada 2014 mendatang.

“Kita berniat untuk menambah jumlah perolehan kursi dewan nantinya. Kita tidak takut untuk bersaing dengan Partai manapun, walaupun Partai Lokal kita berharap masyarakat dapat menilai langsung yang terbaik bagi mereka. Kita akan turun kebawah untuk memperbaiki ekonomi masyarakat yang ada dipelosok”

Maimunsyah mengaku jika ia terpilih menjadi Ketua DPC nantinya, akan membangun kader dari tingkat Gampong dan membina perekonomian masyarakat yang lebih baik kedepan. Menurutnya, meski Partai Demokrat saat ini masih memiliki jumlah suara dominan disbanding partai lain, namun pihaknya akan terus merekrut kader dari tingkat Gampong.

Sementara Anggota DPD Partai Demokrat Aceh Yudi Kurnia mengatakan dengan adanya pemilihan Ketua baru nantinya maka diharapkan akan membawa perubahan yang lebih baik, serta dapat mewujudkan cita-cita Partai untuk memenangi Pemilu 2014 serta memilih Hatta Rajasa sebagai calon Presiden selanjutnya. Musda tersebut dilakukan untuk pemilihan pengurus baru dan penyusunan program partai untuk lima tahun mendatang.

“Yang kita harapkan adalah adanya perubahan yang lebih baik terhadap Partai dan dapat memperbanyak kader Partai agar dapat menyukseskan pemilu 2014 mendatang. Kita punya banyak target dan kita juga punya banyak pesaing dengan partai lain seperti partai local yang ada saat ini di Aceh”

Sementara Musda untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Aceh Besar lima tahun kedepan itu berlangsung di Wisma Hijrah, Lambaro. Musda tersebut diikuti oleh 200 kader Demokrat yang datang dari 23 DPAC, DPC, dan DPD. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads