Pencuri Siang Bolong Beraksi di Neusu

Pencurian rumah kosong kembali terjadi di kota Banda Aceh , kali ini sasarannya sebuah rumah di kawasan Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman kota Banda Aceh. Pencurian yang terjadi di siang bolong itu menimpa rumah Dian Alivia, pencuri hanya berhasil mengambil cincin emas sebesar 4 mayam dan langsung kabur.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Polisi Armensyah Thay melalui Kapolsek Baiturrahman, Abdul Mutholib mengatakan tindak pidana pencurian terjadi ketika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, sedangkan pembantu rumah sedang mengantar anak majikannya disekolah, Kapolsek memperkirakan pelaku tidak lebih dari dua orang karena tidak banyak barang yang berhasil dibawa lari.

“Jadi kedua orang punya rumah bekerja sedangkan pembantu mengantar anaknya ke sekolah dan pada saat itulah pencuri masuk dan mengacak seisi kamar, dan hanya mengambil dua cincin emas sedangkan yang lain tidak dilaporkan hilang,” katanya.

Untuk itu Kapolsek mengingatkan agar setiap warga yang mau meninggalkan rumah agar terlebih dahulu memastikan kalau rumahnya sudah benar-benar terkunci.

Sementara itu pemilik rumah, Dian Alivia mengatakan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena dia dan suaminya sedang bekerja sedangkan pembantu sedang mengantar anaknya kesekolah, ketika pembantu pulang ia terkejut melihat seisi rumah yang sudah diobark-abrik, dan sesaat kemudian ia melaporkannya kepada polisi di Polsek Baiturrahman. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads