Partai Aceh Calonkan Zaini dan Muzakkir

0
109
Partai Aceh

Abang Besak Pertanyakan 500 Unit BPKB kKeputusan Partai Aceh mengusung pasangan Zaini Abdullah dan Muzzakir Manaf sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilukada 2011 sudah final. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Aceh Muzakkir Manaf dalam jumpa pers di Kantor Pusat Partai Aceh, Senin sore, di Banda Aceh.

“Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh telah sepakat menetapkan Dr Zaini Abdullah dan saya sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilukada nanti,” katanya.

Selain Muzakkir Manaf, temu pers itu antara lain dihadiri Sekjen Partai Aceh Yahya Muad, Juru Bicara DPA PA Muzakkir Abdul Hamid, dan Ketua DPW PA Bireuen Darwis Djeunib.

Muzakkir Manaf menegaskan, keputusan tersebut diambil dalam rapat dengan seluruh unsur pimpinan Partai Aceh, baik pusat maupun wilayah. Rapat itu juga dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Partai Aceh Malik Mahmud Al Haytar. Sementara Muzakkir Abdul Hamid, Juru bicara Partai Aceh menyatakan terkait usia Zaini Abdullah yang sudah mencapai 70 tahun, tak akan berpengaruh pada kemampuannya untuk memimpin Aceh ke depan. 

“Secara fisik, beliau sangat OK. Secara visi yang dimiliki untuk membangun Aceh ke depan juga sangat sempurna. Beliau juga dikenal luas di kalangan KPA/PA,” jelasnya.

Muzakkir menambahkan pihaknya juga tak khawatir dengan berbagai survei elaktibilitas selama ini yang menempatkan Irwandi Yusuf di jajaran atas sedangkan Zaini Abdullah cenderung berada pada three buttom up (tiga terbawah). 

Muzakkir menambahkan pengurus DPA PA yang hadir dalam rapat, pemilihan Cagub dan Cawagub Aceh periode mendatang yakni Sekjen PA Yahya Muad, Wakil Ketua Umum DPA PA Kamaruddin Abubakar, Bendahara Umum DPA PA Hasanuddin, Wakil Sekjen DPA PA Sayed Fakhrurazi, Juru Bicara DPA PA Muzakkir Abdul Hamid, Ketua Bidang Pendidikan DPA PA Nurzahri, dan Sekretaris Litbang DPA PA Facrul Razi.

Sedangkan 19 pimpinan DPW PA yang hadir, adalah Ketua DPW Bireuen Darwis Djeunib, Ketua DPW PA Nagan Raya T Raja Mulia, Ketua DPW PA Lhokseumawe Muhammad Thaib, Ketua DPW PA Abdya M Nazir, Ketua DPW PA Langsa Iskandar, Ketua DPW PA Banda Aceh Hidayatullah, Ketua DPW PA Pidie Sarjani Abdulah, Ketua DPW PA Pidie Jaya Ayub Abbas, Ketua DPW PA Simeulue Nurdin, Ketua DPW PA Bener Meriah Juarsyah, Ketua DPW PA Aceh Utara Zulkarnen, Ketua DPW PA Aceh Barat Abu Yusaini, Ketua DPW PA Aceh Tengah Ibnu Saddan, Ketua DPW PA Gayo Luwes Tawar Nate, Ketua DPW PA Aceh Timur Abu Sanusi, Ketua DPW PA Tamiang Helmi, Ketua DPW PA Singkil Makdan Sagala, Ketua DPW PA Agara Musrsal dan Ketua DPW PA Aceh Jaya Bachtiar Syarbini. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.