Tiba di Aceh, Wisatawan Manca Negara Disambut Meriah

Tari Saman, Tari Pukat dan Rapai Geleng meriahkan penyambutan 105 orang wisatawan asal Amerika Serikat yang tiba di Banda Aceh Senin pagi (10/1) dengan menggunakan kapal pesiar. Sesampai di Banda Aceh para wisatawan mengunjungi sejumlah tempat wisata diantaranya Mesjid Raya, Taman Makam Iskandar Muda dan Wisata Tsunami Kapal Apung.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’dudin Djamal mengatakan jumlah wisatwan yang tiba pada Senin (10/1) tersebut merupakan terbanyak selama pencanangan visit Banda Aceh year 2011 yang sudah berjalan satu pekan lebih, sebelumnya di akui Illiza juga datang wisatwan dari Malaysia dan pada senin malam pemerintah kota Banda Aceh juga menyambut kedatangan 40 orang wisatawan asal Malaysia.

“Kita tahu Amerika kan negara yang juga banyak membantu Aceh saat rehab rekon, sehingga kita harap mereka ini bisa mensosialisasikan Banda Aceh yang sudah kondusif,” katanya.

Illiza menambahkan jumlah wisatwan setiap tahunnya terus bertambah antara 10 hingga 20 persen, bahkan tahun 2010 lalu Pemko Banda Aceh mencatat sebanyak 150 ribu wisatawan manca negara datang ke Banda Aceh.

Lebih lanjut Illiza menambahkan dengan penyambutan meriah seperti itu diharapkan agar tamu yang datang tersebut bisa kembali lagi dan bisa meyakinkan calon wisatawan lain yang ingin datang ke Banda Aceh, bahwa Aceh benar – benar sudah aman untuk dikunjungi. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads