Tahun 2010, 554 Tewas di Jalan Raya

0
55

Sebanyak 554 orang tewas akibat kecelakaan lalulintas di Provinsi Aceh selama tahun 2010, selain itu 458 orang luka berat dan 620 orang luka ringan. Kapolda Aceh, Irjen Fajar Prihantoro, mengatakan jumlah korban meninggal dunia akibat kecalakaan jalan raya tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu dimana pada tahun 2009 korban tewas 499 orang.

Fajar menyebutkan daerah yang menduduki kasus kecelakaan paling tinggi adalah Kabupaten Bireuen dengan jumlah 66 kasus dan korban meninggal mencapai 57 orang, disusul Kabupaten Aceh Tamiang dengan jumlah 54 kasus dan korban meninggal 36 orang.

“Kecelakaan lalulintas ditahun ini meningkat dari 608 menjadi 719, hal itu disebabkan oleh kendaraan makin banyak tapi jalan tidak bertambah,” katanya.

Fajar menambahkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya sepanjang tahun 2010 sebanyak 719 kasus, angka ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang tercatat 608 kasus sedangkan untuk kerugian material akibat dari kecelakaan mencapai Rp 2,6 Miliar.  

lebih lanjut Fajar menyebutkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya penyadaran masyarakat tentang pentingnya menaati aturan lalu lintas, untuk mencegah kematian sia – sia di jalan raya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.