Pengurus Bank Aceh Ditentukan Januari

0
49

Lima posisi pengurus Bank Aceh akan segera terisi pada awal bulan Januari 2011 mendatang, nama – nama tersebut kini sudah dikirim kepada direktorat perizinan dan informasi perbankan Bank Indonesia Jakarta oleh gubernur Aceh selaku pemegang saham pengendali.

Komisaris PT Bank Aceh, Husaini Ismail mengatakan Nama-nama yang diusulkan oleh komite penjaringan calon untuk posisi direktur utama adalah Islamudin dan Busra Abdullah, dan Zikri dan Tawaqal untuk posisi kepatuhan. Untuk posisi komisaris utama hanya diusulkan calon tunggal yaitu Husni Bahri TOB, untuk posisi komisiaris independen diusulkan Kalamudin dan Mirza Tabrani, dan komisaris yang mewakili pemegang saham terbesar yaitu Aceh Utara juga diusulkan dua nama yaitu Nasir dan Islahudin.

“Tugas kita dikomite memberikan rekomendasi kepada PSP yaitu Pak Gubernurr, kita rekomendasikan beberapa nama untuk masing-masing posisi, setelah itu Gebernur lakukan uji ketetapatan sehingga tiap posisi didapat dua nama,” katanya.

Sementara itu Kepala BI Banda Aceh, Mahdi Muhammad mengatakan dari informasi yang didapat dari direktorat perizinan Jakarta pengurus Bank aceh akan segera ditetapkan, saat ini hanya menunggu tim wawancara dari pihak independen.  

“Jadi hasilnya itu bukan semata – mata dari wawancara, tapi juga pendidikannya, track recordnya dan kursus – kursus yang pernah diikuti,” katanya.

Mahdi menambahkan dari pihak Bank Indonesia dalam penjaringan bertugas untuk melihat track record dari tiap – tiap calon dengan meminta data dari perusahaan yang pernah memperkerjakan calon pengurus. Track record yang dilihat diantaranya dari sisi kompetensinya seperti posisi – posisi yang pernah dijabat, selanjutnya pendidikan yang ada sangkut pautnya dengan bisnis, ekonomi dan hukum. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.