Prabowo Capres Gerindra 2014

0
67

Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari partai tersebut pada Pemilu tahun 2014. Kepercayaan Partai Gerindra mengusung calon presiden menyusul akan bergabungnya sembilan partai ke Gerindra, enam partai diantaranya telah menyatakan akan bergabung ke Gerindra menjelang Pemilu nanti, enam partai tersebut diantaranya Partai Merdeka, Partai serikat Indonesia, Partai Buruh dan Partai Kedaulatan. Hal itu dikatakan Sekretris DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat menggelar pertemuan dan konsolidasi dengan pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra se-Aceh.

Ahmad mengatakan sebagai persiapan mengusung Prabowo pihak partai sedang melakukan konsolidasi ke seluruh daerah seperti melakukan rotasi pengurus dan sosialisai undang – undang partai politik yang baru disahkan oleh DPR, untuk itu kepada seluruh pengurus diminta untuk bersiap – siap dilakukan verifikasi ulang oleh Kemenkumham pada Februari 2011 mendatang, karena susuai dengan undang – undang partai politik verifikasi partai akan dilakukan selambat – lambatnya 2,5 tahun sebelum pemilu berlangsung.

“Undang – undang partai politik yang baru disahkan, mengharuskan seluruh partai politik baik yang lama seperti Gerindra dan sembilan partai lainnya di DPR, maupun yang baru harus diferivikasi,meskipun 2014 masih lama tapi kita persiapkan proses Pemilu dari sekarang karena kita dari DPP, DPD dan DPC sedang mempersiapkan putra terbaik kita ketua dewan pembina Partai Gerindra untuk jadi calon presiden, untuk itu kita mengecek kesiapaan partai kita untuk kendaraan kita mengusung Pak Prabowo,” katanya.

Ahmad menambahkan dalam Pemilu yang lalu Gerindra memperoleh 2,3 persen suara di Aceh dan hanya mampu menempatkan lima anggotanya di DPRK, angka tersebut jauh dari angka nasional yang mencapai 4,6 persen dan berhasil menempatkan 26 anggotanya di DPR RI. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.