19 Desember, Banda Aceh Tanpa Kendaraan

0
29

Polda Aceh bersama dengan PT Jasa Raharja Provinsi Aceh akan menggelar Car Free Day (satu hari tanpa kendaraan bermotor) pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2010 mendatang.

Jalur yang akan digunakan adalah Jalan Teuku Nyak Arief, yakni dari Simpang Lima Kota Banda Aceh hingga Simpang PKA Lampriet dan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Wadirlantas Polda Aceh, AKBP Ermayudi Sumarsono mengatakan dijalan tersebut rencananya akan digunakan untuk pogram kesehatan dengan bermacam – macam olahraga, seperti permainan futsal, funbike dan bila perlu akan dipasang net untuk bermain badminton di jalan yang akan dikosongkan itu. Dan sepanjang jalan yang dijadikan sebagai jalur Car Free Day kaan dijaga oleh pihak kepolisian Dirlantas Polda Aceh.

“Secara intinya adalah bebas dari asap kendaraan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan tanpa asap, bisa untuk main bola, futsal, bila perlu pasang net main badminton, jadi kita rencana tanggal 19 bersamaan dengan ulang tahun Jasa Raharja yang ke 50, nanti juga ada fun bike, jadi betul-betul akan digunakan masyarakat untuk kesehatan dan akan kita jaga,” katanya.

Ermayudi menambahkan jika respon masyarakat Banda Aceh bagus untuk Car Free Day maka direnacankan akan dilaksanakan setiap hari Minggu dan bila dinggap kurang maka semua jalan protokol di Banda Aceh akan dicoba untuk jalur Car Free Day dan kepada warga diharapkan untuk menyimpan kendaraannya dihari tersebut selama tiga jam saja. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.