Kehadiran Wapres Disambut Demo KAMMI

Kehadiran Wakil Presiden Boediono di Banda Aceh disambut demo belasan mahasiswa dari kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, aksi mahasiswa dilakukan di Simpang Lima Banda Aceh, awalnya aksi direncanakan di seputaran Masjid Raya Baiturrahman, namun aksi tersebut dihadang aparat kepolisian karena pada saat yang bersamaan akan ada kunjungan Boediono ke Balai Kota Banda Aceh.

Koordinator aksi, Muaz Munawar dalam orasinya mendesak Wakil Presiden Boediono untuk mengundurkan diri, pasca dugaan keterlibatannya dalam kasus bail out Bank Century yang merugikan negara 7 triliun lebih.

“Hari ini sikap politik kami tetap menuntut Boediono mundur, seperti kita ketahui ketika ia menjabat kepala BI, ia terlibat kasus Bank Century senilai 7 Triliun,” katanya.

Sementara itu agenda utama kunjungan Wakil Presiden ke Aceh adalah menutup Jamboree Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) VII 2010 di Bumi Perkemahan Seulawah Scout Camp, Kecamatan Muara Tiga, Pidie pada Senin pagi.

Selain itu Boediono juga berkunjung ke Kantor Balai Kota Banda Aceh yang pada hari yang sama diresmikan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menneg PAN), EE Mangindaan.

Sebelum meninggalkan Banda Aceh, Wapres dan rombongan ikut mendengarkan ekspos penanggulangan bencana Aceh yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Muhamad Nazar di Escape Building Mitigasi Bencana, Ulee Lheue, Banda Aceh. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads