Jamaah Haji Kloter 8 dan 9 Tiba di Tanah Air

Jamaah haji embarkasi Banda Aceh Kloter 8 dan Kloter 9 tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang pada hari yang bersamaan, Senin 29 November 2010.

Kloter 8 yang merupakan jamaah dari Kabupaten Aceh Besar tiba pada pukul 03.00 WIB, sedangkan jamaah Kloter 9 yang berasal dari Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Aceh Besar dan Banda Aceh tiba di bandara pada pukul 9.30 WIB.

Koordinator Humas PPPIH embarkasi Banda Aceh, Juniazi mengatakan hal itu terjadi karena ada penambahan pesawat dari Palembang, jadwal sebelumnya Kloter 9 baru tiba pada hari Selasa, karena adanya perubahan jadwal Kloter 8 yang tiba hari Senin.

“Seharusnya Kloter 9 memang hari ini karena sebelumnya adanya pergeseran penerbangan. Tapi ini udah normal dan kita harapkan tidak ada lagi keterlambatan seperti sebelumnya,” katanya.

Juniazi menambahkan dengan tibanya Kloter 9 tersebut berarti jumlah jamaah haji embarkasi Banda Aceh yang sudah tiba ditanah air berjumlah 3.906 orang jamaah dari 4.133 jamaah haji Aceh tahun ini, selain itu sebanyak 10 orang jamaah Aceh meninggal dunia ditanah suci.

Lebih lanjut Juniazi menambahkan jumlah waiting list (daftar tunggu) untuk musim haji yang akan datang terus bertambah, hingga 28 November 2010 sudah 33.643 orang calon jamaah yang terdaftar dan mendapatkan kursi. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads