Pemerintah Harus Perhatikan Anak Pejuang Kemerdekaan

Kolonel (Purnawirawan) Achmad Amiens, salah seorang petran di Banda Aceh mengharapkan adanya perhatian pendidikan terhadap anak – anak para pejuang kemerdekaan Indonesia, setidaknya ada alokasi dana pendidikan untuk mereka. Hal itu dikatakan Achmad Amiens pada peringatan hari pahlawan 10 November 2010 di lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Achmad mengatakan saat ini memang ada perhatian pemerintah tetapi belum pada taraf yang di harapkan sehingga dia mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan anak – anak para pejuang kemerdekaan.

“Saya yang paling penting adalah memperhatikan pendidikan anak – anak pejuang, memang ada perhatian pemerintah tetapi belum pada taraf yang kita ingink, kalau yang lain kita nggak harap karena susah juga ya, jadi yang penting ya pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Aceh, Irjen Polisi Fajar Prihantoro menjadi inspektur pada upacara peringatan hari pahlawan di Blang Padang, Banda aceh.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri yang dibacakan Kapolda Aceh mengharapkan masyarakat Indonesia untuk kembali mengobarkan semangat para pahlawan dengan saling memberi dan menolong sesama anak bangsa sehingga tumbuh rasa kesetiakwanan sosial.

“Selain itu dengan kesetiakawanan sosial yang diwujudkan dengan saling menghargai, menghormati dan saling tolong menolong maka kita tidak akan mudah terpoprokasi, tapi sebaliknya akan menguatkan solidaritas yang memperkokoh keutuhan negara Republik Indonesia,” katanya.

Fajar menambahkan semangat dan nilai luhur pahlawan seperti suka menolong dan percaya pada kemampuan diri sendiri seharusnya dapat mengungah masyarakat untuk selalu bersatu melawan maupun memecahkan segala permasalahan di negeri ini. (im)