Mahasiswa PTS Demo Kantor Gubenur

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (AMPTS) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Aceh, Kamis pagi. Mereka menuntut adanya perhatian khusus dari pemerintah Aceh terhadap perguruan tinggi swasta.

Dalam orasinya, koordinator lapangan, Reja mengatakan pemerntah Aceh dan DPR Aceh harus mengalokasikan beasiswa bagi perguruan tinggi swasta seperti halnya perguruan tinggi negeri dan tidak menganaktirikan PTS dalam setiap kebijakan.

“Hari ini PTS selalu di anak tirikan, apakah konstribusi PTS kurang terhadap daerah?, bayangkan PTS di Aceh bukan puluhan, bahkan ratusan, berapa banyak sudah kontribusi mahasiswa PTS yang ada di Aceh saat ini?,” ungkapnya.

Reja menambahkan pemerintah Aceh dan DPR Aceh juga harus mengontrol dan mengawasi perguruan tinggi swasta yang ada di Aceh sesuai dengan undang – undang yang berlaku dan membuat qanun untuk mengatur pendidikan di perguruan tinggi swasta.

Dilain pihak asisten II Gubernur Aceh, Sayed Mustafa yang menemui peserta aksi dan mengatakan Gubernuur Aceh saat ini sedang berada di luar daerah, untuk itu ia akan menyampaikan semua aspirasi mahasiswa ketika Gubernur kembali ke Banda Aceh.

“Secara resmi sudah kita terima dan akan kita serahkan kepada bapak Irwandi sepulangnya kesini,” katnya.

Selepas mendapat penjelasan dari Sayed Mustafa, peserta aksi meninggalkan Kantor Gubernur Aceh dan menuju Kantor DPR Aceh untuk menyampaikan aspirasinya. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads